Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
razia-salon-eseks-eseks_20160322_111836.jpg (700×393)

BANJARMASIN -- Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akan membuat pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) syariah pada 2017 untuk menegakkan peraturan syariah di daerah itu.
Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin Ichwan Nurkhaliq di Banjarmasin, Rabu, mengatakan di tahun 2016 sebanyak 20 orang pasukan Satpol PP syariah akan direkrut.

"Syarat masuk pasukan Satpol PP syariah ini minimal berpendidikan SMA sederajat dan bisa mengaji," ujarnya.
Perekrutan pasukan Satpol PP syariah itu, ungkap Ichwan, sudah disetujui wali kota, bahkan anggarannya sudah ada di APBD tahun 2016.

"Saat ini perekrutan dalam proses, tapi kita pastikan secepatnya sebelum akhir tahun ini sudah bisa terbentuk," paparnya.

Dia mengungkapkan kerja pasukan Satpol PP syariah ini akan lebih khusus dibandingkan Satpol PP yang ada saat ini, utamanya menangani pelanggaran asusila di masyarakat dan menegakkan rencana peraturan syariah.
"Kan ada program wajib mengaji bagi anak-anak agar tidak keluyuran tidak jelas saat malam hari, itu nanti tugas Satpol PP syariah melakukan razia," tuturnya.

Dia menyatakan langkah itu perlu diambil pemerintah kota untuk mengurangi pelanggaran syariah sebab daerah itu masih sangat kental nuansa dan budaya religinya. Menurut Ichwan, sekarang ini Kota Banjarmasin sudah memiliki 105 tenaga kontrak Satpol PP ditambah sekitar 50 orang yang berstatus PNS, tapi masih kewalahan menegakkan peraturan daerah.

"Sebab banyak yang perlu ditertibkan dan ditegakkan Perda kita, jadi memang harus tambah personil," paparnya.
Anggota Komisi I DPRD Banjarmasin M Yamin menyatakan penambahan personil kontrak bagi jajaran Satpol PP ini sudah pihaknya setujui.

"Tapi kita minta, tidak disalahgunakan, harus sesuai peruntukannya," tutur politisi Gerindra itu.

Menurut dia, pembentukan pasukan Satpol PP syariah itu dibutuhkan sebab daerah itu memerlukan petugas khusus yang bisa menjaga ketertiban umum sesuai syariah, sebab agama yang dianut mayoritas adalah Islam.
"Kita harap, segala kemaksiatan bisa ditertibkan dengan baik, hingga daerah ini aman, nyaman dan banyak berkahnya," ujarnya. Sumber : Antara/republika

Editor: THAYEB LOH ANGEN

LOGO+SAT+POL+PP.png (1616×2048)
John Doey

John Doey

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Posting Komentar